Rabu, 02 Januari 2013

Perkembangan Janin Umur 24W dalam Kandungan

Your Baby
Janin 24 minggu (gambar dari sini)
Bayi kita tumbuh dengan sangat cepat dan sejak minggu kemarin beratnya sudah naik sekitar 125 gram sehingga berat totalnya sudah lebih dari 500 gram. Panjang bayi kita sudah hampir 31 cm, dia masih terlihat kurus. Namun sang bayi sebentar lagi juga akan terlihat lebih berisi karena adanya lemak-lemak di lapisan tubuhnya.


Otaknya juga mulai berkembang dengan cepat sekarang dan pucuk lidahnya pun sekarang sudah berkembang. Paru-parunya sudah memiliki "cabang" dari "pohon" pernapasan. Kulitnya masih tipis dan tembus cahaya tetapi akan segera berubah.


Your Body
Ibu Hamil 24 Minggu (gambar dari sini)
Perut Ibu sekarang ukurannya sudah sebesar ukuran bola sepak! Wow! Beberapa Ibu merasakan sensasi kulit dan mata yang lebih kering sehingga rasanya gatal. Penggunaan pelembab atau minyak zaitun yang di oleskan ke kulit akan membantu mengurangi rasa gatal ini. Pada mata, penggunaan obat tetes mata dapat mengurangi rasa kering ini. Namun sebaiknya Ibu mengkonsultasikan penggunaan obat ini ke dokter sebelum pemakaian.

Pengalaman Saya
Saya hamil 24 minggu mengikuti seminar Young on Top di Jakarta
Di kehamilan 6 bulan ini saya masih aktif mengikuti beberapa kegiatan di luar kota. Salah satunya Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Young On Top di Balai Kartini, Jakarta. Saya harus menempuh perjalanan Bandung - Bogor - Jakarta - Bandung demi mengikuti kegiatan yang super istimewa ini. Saya tidak lelah berganti-ganti sarana transportasi dari motor, bus, kereta, dan bus way bersama si adik janin. Puji syukur, adik janin sangat menikmati kegiatan bersama Ibunya.

***
Sumber: beberapa pernyataan saya translate langsung dari Pregnancy, android software dan dari sini
*Jika ingin mengcopy tulisan ini, silahkan menghubungi saya dulu di armitaconsultant@gmail.com. Terima kasih atas pengertiannya.

Pemesanan nama bayi/perusahaan dapat menghubungi:
SMS/WhatsApp: 081802843438

Tidak ada komentar:

Posting Komentar