Rabu, 24 September 2014

Arti Nama Bayi Kevano Avicenna Arsa Kurniadi


Kangen posting tulisan mengenai nama bayi di web ini. Terakhir posting sekitar 3 bulan yang lalu menceritakan mengenai asal mula nama bayi Mazaya Askhana Sakhi. Selama 3 bulan terkakhir ini order nama bayi, perusahaan, dan terjemahan benar-benar padat merayap sehingga saya tidak sempat menceritakannya ke dalam web ini. Namun, sebagian besar sudah saya posting di akun Instagram saya @ArmitaConsult. Belakangan, saya lebih aktif di akun Instagram tersebut karena lebih handy, dan bisa dikerjakan sambil leha-leha.. Hehehe. Yang punya akun instagram bisa follow saya. :)

Oke, balik ke cerita mengenai nama bayi ya. Sekitar 4 bulan yang lalu, Bapak Didiek Kurniadi sekeluarga tengah berbahagia karena lahirnya anak lelaki mereka yang berbobot 3.2 kg dan panjang 50cm. Pak Didiek, meminta bantuan saya untuk membuatkan nama bagi putra kesayangannya tersebut. 

Setelah berkomunikasi melalui email, akhirnya Pak Didiek memutuskan bahwa nama bayinya adalah:


(Kevan)

Arti per kata dari nama di atas adalah
Kevano : Gabungan dari nama Kevan (Anak yang lembut/Irlandia), dan Vano (Sungai yang luas/Skandinavia)
Avicenna : Nama lain dari Ibnu Sina seorang ilmuwan dan dokter yang terkenal dengan konsep pengobatan modernnya.
Arsa : Upacara doa, kegembiraan (Sansekerta)
Kurniadi : Nama Ayah yang juga berarti karunia, pemberian, anugerah (Jawa)

Sehingga secara keseluruhan makna  dari nama tersebut adalah anak lelaki anugerah dari Allah SWT yang lembut tutur katanya, hidupnya bermanfaat dan berguna bagi sesama serta pintar layaknya Ibnu Sina, kehadirannya mampu mendatangkan kegembiraan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Tumbuh sehat terus ya Adik Kevan, biar nanti kalau sudah besar bisa berbakti dan terus membanggakan kedua orangtuanya. Aamiin. Jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di: 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar