Senin, 08 Agustus 2016

Nama Bayi Laki-Laki Gavriel Elgio

Nama Bayi Laki-Laki Kristen Gavriel Elgio

Nama Bayi Laki-Laki Gavriel Elgio. Halo rekan-rekan. Hari ini saya akan menuliskan tentang nama bayi laki-laki dari pasangan Ibu Tari dan Bapak Jamanaor yaitu Gavriel Elgio dengan nama panggilan Gio. Adik Gio ini adalah putra kedua dari Ibu Tari dan Bapak Jamanaor. Anak mereka yang pertama berjenis kelamin perempuan dengan nama Brigitta Nathania Pandiangan. 

Ketika masih hamil anak kedua, Ibu Tari menghubungi saya dan minta dibuatkan nama untuk calon sang anak keduanya. Waktu itu, jenis kelamin janin sudah diketahui yaitu laki-laki. Ibu Tari menghendaki agar kelak sang bayi memiliki nama dengan makna "anak yang bisa menjadi kebanggaan keluarga dan jadi anak yang takut akan Tuhan". Selain kriteria makna tersebut, Ibu Tari menginginkan nama yang terdiri dari dua kata dan berasal dari Latin dan/atau Yunani. Nama favorit dari Ibu Tari dan keluarga untuk bayi laki-laki adalah Gavriel dan Trystan. Oleh karenanya, saya kemudian tinggal menambahkan satu kata lagi di belakang nama Gavriel dan Trystan ini. 


Saya kemudian mengusulkan dua nama bayi laki-laki. Dari kedua nama tersebut, akhirnya keluarga Ibu Tari memilih nama Gavriel Elgio dengan arti selengkapnya sebagai berikut.

GAVRIEL ELGIO

Arti per kata
Gavriel : Tuhan adalah kekuatan (Katolik)
Elgio : Kemurahan hati Tuhan (Latin)
Makna
Anak laki-laki yang menjadikan Tuhannya sebagai sumber kekuatan dan mendapatkan kemurahan hatiNya.
Nama Panggilan
Gio.

Nama Gavriel Elgio ini cocok untuk nama bayi dengan keluarga yang berlatar belakang agama Katholik. Jika saat ini rekan-rekan sedang mencari nama untuk bayi laki-laki Katholik, nama Gavriel Elgio ini bisa dijadikan salah satu referensi. 


Terima kasih keluarga Ibu Tari sudah mempercayai saya untuk membuatkan nama bagi adik Gio yang tampan. Semoga namanya berkah dan mendatangkan kebaikan bagi adik Gio. Aamiin. Yuk, bagi orang tua dan calon orang tua yang saat ini tengah mencari referensi nama bayi dan bingung mau memberi nama bayinya seperti apa, bisa konsultasikan ke saya. Nanti bisa saya bantu. Ditunggu ya, bisa hubungi saya di Kontak ini. Terima kasih.

Sampai ketemu di blogpost selanjutnya ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar