Sabtu, 18 Januari 2014

Arti Nama Bayi Alfathan Shankara Syaifullah


Akhir tahun 2013, kembali ada seorang customer atas nama Bapak Hafizal yang menghubungi saya. Beliau baru saja dianugerahi bayi laki-laki anak kedua dari pernikahannya dengan Ibu Ery. Sungguh luar biasa bayi mungil ini memilih untuk lahir sendiri dirumah tanpa sempat ada bantuan dari pihak medis. Terkait dengan ini, Bapak Hafizal menginginkan nama anak lelakinya yang mengandung makna kuat, sukses, berhasil, mandiri, beruntung, pemimpin, taat ibadah, cerdas, pintar, disukai banyak orang. Diharapkan namanya terdiri dari tiga kata, dengan nama ketiga adalah "Syaifullah" sebagai nama keluarga.

Beberapa draft nama bayi kemudian saya emailkan kepada Bapak Hafizal untuk ditelaah dan didiskusikan dengan keluarga. Alhamdulillah, dari beberapa nama yang dikirimkan, ada satu nama yang paling cocok dengan harapan keluarga Bapak Hafizal. Nama tersebut adalah:




(Athan)

Makna dari nama tersebut adalah "Anak lelaki yang beruntung yang berjuang dengan pedang Allah demi mendapatkan kemenangan sehingga dapat menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga Bpk Hafizal"

Arti per kata
Alfathan : Kemenangan (Arab)
Shankara : Pembawa keberuntungan dan kebahagiaan (Sansekerta)
Syaifullah : Nama ayah yang juga berarti pedang Allah

Semoga Adik Athan terus tumbuh menjadi anak laki-laki kebanggaan keluarga yang sehat, menyejukkan mata kedua orang tuanya, berbakti, beruntung, mandiri, membela agama Allah, dan mendatangkan kebahagiaan bagi keluarga seperti makna yang tersirat pada namanya. Aamiin.

***
Jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di:
SMS/WhatsApp: 081802843438
Pin BB: 755F466A
Email: you.namefor@gmail.com
FB: NameFor You
Instagram & Twitter: @armitaconsult
www.armitaconsultant.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar