Selasa, 22 April 2014

Arti Nama Bayi RAJA ZHAFRAN ATHARAFIQ

Arti Nama Bayi: RAJA ZHAFRAN ATHARAFIQ. Pertengahan Maret 2014, saya dihubungi oleh Ibu Fuji dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau melalui WhatsApp. Beliau bercerita bahwa sebentar lagi kakak iparnya akan melahirkan seorang bayi yang diprediksi berjenis kelamin laki-laki. Ketika menghubungi saya, sang kakak ipar sudah pembukaan 2 yang berarti dalam hitungan jam akan terlahir seorang bayi mungil untuk menggenapi kebahagiaan keluarga. Ibu Fuji menginginkan bahwa nama yang nanti akan saya buat haruslah bernuansa Islami, sesuai dengan latar belakang agama mereka dan menggunakan nama Raja sebagai nama pertamanya karena ini adalah nama keluarga. Selain itu, beliau me-request untuk dibuatkan nama dengan 3 kata.

Bermodalkan kriteria nama bayi yang diajukan oleh Ibu Fuji, kemudian saya menyusunkan beberapa draft nama bayi laki-laki. Setelah jadi, draft tersebut saya emailkan kepada Ibu Fuji dan alhamdulillah, salah satu dari nama tersebut cocok dan berkenan diterima oleh keluarga Bapak Faisal dan Ibu Maryam, orang tua sang bayi. Nama yang dipilih untuk nama anak kedua mereka adalah:





Seorang pemimpin anugerah bagi keluarga dan lingkungannya yang kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang sholeh, baik, mendapatkan kemenangan, dan keberuntungan. 


Arti nama per kata:
Raja : Nama keluarga yang dapat diartikan sebagai pemimpin
Zhafran : Yang menang, beruntung (Islami) 
Atharafiq : Gabungan dari nama Atha (Anugerah, karunia/Islamic) dan Rafiq (Teman yang baik hati/Arab)

Adik Zhafran lahir dengan berat 3.5 kg dan dilahirkan secara bedah sesar karena ketuban pecah dini (KPD) dan pembukaan yang tidak bertambah. Inshaa Allah ini adalah pilihan yang terbaik demi keselamatan dan kesehatan Ibu dan bayi. Kita doakan semoga Adik Zhafran tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat sehingga nanti siap menjadi seorang pemimpin yang baik yang selalu menang dan beruntung dalam setiap pertandingan. Aamiin. Sehat-sehat terus ya adik manis, salam sayang, peluk, dan cium. Selain itu, semoga Ibu Maryam juga lekas sembuh dari luka operasi dan segera dapat beraktivitas normal kembali.

***
Apabila Bapak/Ibu membutuhkan rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan pembuatan nama bayi ataupun nama perusahaan, atau butuh jasa untuk menerjemahkan tulisan dari Bahasa Inggris – Indonesia (sebaliknya) bisa langsung kontak saya di:
SMS/WhatsApp: 081802843438
Pin BB: 755F466A
Email: you.namefor@gmail.com
FB: NameFor You
Instagram & Twitter: @armitaconsult
www.armitaconsultant.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar