Senin, 28 April 2014

Arti Nama Bayi GHAZI AL BIRUNI ZULKARNAIN


Bulan Januari 2014 kemarin, ketika usia kandungan Ibu Elin menginjak tujuh bulan, beliau menghubungi saya dan meminta bantuan saya untuk dibuatkan nama bayi yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki. Ibu Elin menghendaki nama bayi yang berkesan moderen Islami dengan 3 kata sebagai namanya. Nama terakhir haruslah Zulkarnain, yaitu nama ayahnya. Kebetulan Ibu Elin sudah mendapatkan nama depannya yaitu Ghazi, sehingga tugas saya adalah mencarikan nama tengah untuk menggabungkan nama Ghazi dan Zulkarnain.

Berbekal informasi tersebut, saya kemudian mencarikan nama tengah untuk digunakan sebagai pelengkap nama Ghazi dan Zulkarnain. Saya mengirimkan dua draft nama bayi, dan alhamdulillah salah satu namanya disukai oleh Ibu Elin dan keluarga. Nama tersebut adalah


GHAZI AL BIRUNI ZULKARNAIN

Arti dari nama bayi GHAZI AL BIRUNI ZULKARNAIN adalah seorang pejuang yang jenius, serba bisa dan sholeh serta mampu meneladi sifat-sifat baik dari pemimpin sekaliber Abu Raihan al Biruni.

Sedangkan jika dilihat dari arti perkatanya adalah sebagai berikut:
Ghazi : Pejuang (Islam)
Albiruni : Diambil dari nama Abu Raihan al Biruni, seorang pemikir ensiklopedis, penulis dan pengembara Arab terkenal. Ia seorang jenius yang serba bisa, ahli dalam ilmu alam (fisika), matematika, ilmu bumi (geografi) dan kebudayaan, juga kedokteran, astronomi, tarikh (sejarah), antropologi, agama, sastra, astrologi, meteorologi, jam matahari, geologi dan lain-lain. 
Zulkarnain : Nama ayah

Kira-kira seminggu sebelum adik Ghazi lahir, neneknya meninggal dunia sehingga adik Ghazi belum sempat ditimang oleh sang nenek tercinta. Kami turut berduka atas meninggalnya nenek dari adik Ghazi semoga arwah beliau tenang di sisi Allah, diluaskan kuburnya, diringankan siksa kuburnya, dan diberikan sinar terang dalam kuburnya. Semoga keluarga Ibu Elin diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini. Al Fathihah. Aamiin.
Kita doakan semoga adik Ghazi tumbuh menjadi seorang pejuang yang sehat, kuat, pintar, jenius, serba bisa dan sholeh sehingga dapat membanggakan kedua orangtuanya. Aamiin.

***
Terimakasih sudah mempercayai kami untuk mengusulkan nama bayinya. Jika ada rekan-rekan yang butuh rekomendasi atau usulan unik, menarik, dan kreatif terkait dengan nama bayi ataupun nama perusahaan, bisa langsung kontak saya di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar