Senin, 13 Agustus 2012

Perkembangan Bayi Umur 16W dalam Kandungan



Bayi yang telah berumur 16w dalam kandungan sudah terbentuk sepenuhnya dan membutuhkan nutrisi melalui plasenta. Tulangnya sudah lebih kuat dan mulai bisa mendengar suara. Sistem peredaran darah mulai berfungsi. Mulai usia ini, siap siap dengan pertumbuhan yang luar biasa ya. Bayi kita akan berukuran dua kali lipat baik beratnya maupun ukurannya. Saat umur 16w, ukuran bayi sudah sekitar 116 mm dan beratnya 80 gram atau sebesar alpukat.

Ohya, baby juga sudah mulai bergerak! Tetapi kadang sang Ibu tidak merasakannya karena gerakannya masih lemah. Tenang, karena lama-lama kita juga sudah mulai bisa merasakannya kok. Saya sendiri sih udah bisa mulai ngrasain sejak si baby umur 13w. Lemah, tapi ada dan nyata.

Lengan si baby sudah lebih berkembang, kepalanya lebih keras, matanya sudah berpindah lebih dekat ke depan kepala. Kulit kepalanya sudah terbentuk meskipun rambutnya belum ada. Kuku-kuku kecilnya juga sudah mulai terbentuk.

Sumber: saya translate langsung dari Pregnancy, android software.
*Jika ingin mengcopy tulisan ini, silahkan menghubungi saya dulu ya. Terima kasih atas pengertiannya.

What a sweet baby I have!

Ini sugesti positif yang saya tulis semoga bisa menjadi kenyataan:
"Baby A dan saya punya kerjasama yang luar biasa indah. Kehamilan saya sempurna hingga kelak proses persalinan. Tidak banyak keluhan selama kehamilan dan tidak akan banyak intervensi yang tidak perlu selama kelahiran nanti. Saya ingin proses kelahiran yang normal dan natural, supaya kencan pertama saya dan Baby A penuh kehangatan" 

*Baby A = nama bayi kami yang Insya Allah akan berawalan dengan huruf A, meneruskan trah keluarga orang tua saya yang semua anaknya berawalan huruf A. Nama panjangnya belum bisa saya publish, sabar ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar